Prima Collection Konveksi Seragam Drumband

Beranda » Blog » Tips Membangun Usaha Konveksi Seragam Drumband yang Baik

Tips Membangun Usaha Konveksi Seragam Drumband yang Baik

Diposting pada 28 September 2023 oleh primaco / Dilihat: 120 kali / Kategori:

Dibandingkan dengan permintaan yang semakin tinggi, kompetitor dalam usaha konveksi seragam drumband bisa dibilang cukup rendah. Anda bisa melihat peluang bisnis di sini karena jumlah pesaing yang belum terlalu banyak.

Bisnis konveksi sendiri sering dibutuhkan oleh kelompok-kelompok tertentu baik besar maupun kecil. Contohnya saja seperti partai-partai politik saat membuat kaos khasnya, pasti menggunakan jasa konveksi ini.

Namun demikian, meskipun banyak peminat dan sepi pesaing, bukan berarti dalam membangunnya tidak memerlukan strategi. Bisnis apapun itu tetap memerlukan strategi dan tips agar bisa tidak hanya berdiri tetapi juga bisa bertahan.

Mengenal Terlebih Dahulu Seputar Seragam Drumband

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai usaha konveksi seragam drumband perlu Anda ketahui bahwa jenis pakaian ini memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Berbeda dengan pakaian basic seperti kaos ataupun kemeja dengan pola sederhana.

Seragam drumband merupakan wajah dari kelompok drumband itu sendiri baik dalam sebuah pertunjukan maupun pertandingan. Musik meriah yang mereka bawakan tentu juga memerlukan pakaian tidak kalah meriah untuk mendampinginya.

Oleh karena itu tidak heran jika pakaian serta atribut dari kelompok ini memiliki aksen-aksen nyentrik dan berwarna-warni. Desain dari pakaian mereka juga menyesuaikan dengan keinginan kelompok atau bisa juga menyesuaikan suatu acara.

Pakaian yang mereka pakai tidak hanya semata-mata menjadi seragam saja melainkan juga menjadi suatu ciri khas dan saya tarik tersendiri. Apalagi seragam untuk mayoret biasanya akan lebih mencolok mengingat posisinya yang berada paling depan.

Baca Juga : Beberapa Kelebihan Magang Dikonveksi yang perlu di ketahui

Tips Membangun Usaha Konveksi Seragam Drumband

Dalam membangun suatu usaha tidak hanya dibutuhkan tekad dan kemauan melainkan juga membutuhkan strategi di dalamnya. Begitu juga saat ingin memulai bisnis konveksi yang memerlukan tips-tips di bawah ini :

1.      Melakukan Promosi dengan Baik

Promosi merupakan salah satu faktor penting sebagai penentu dari eksistensi suatu bisnis. Meskipun demikian, dibutuhkan juga konsistensi dan kesabaran karena memang membutuhkan waktu untuk akhirnya dapat dikenal oleh banyak orang.

2.      Memiliki Baju Seragam Sebagai Identitas Konveksi

Tips selanjutnya dalam membangun usaha konveksi seragam drumband adalah memberikan identitas pada bisnis itu sendiri. Jangan sampai kalah dengan para klien yang membuat seragam mereka, maka Anda juga buatlah seragam untuk para karyawan.

Perlu Anda ketahui bahwa keseragaman pakaian ini juga bisa menjadi salah satu upaya branding yang baik. Karena karyawan akan menggunakannya sehari-hari dan berpotensi untuk dilihat oleh orang-orang sekitarnya.

Baju kerja juga akan menunjukkan konsistensi kuat dari kombinasi design, warna, dan polanya. Sehingga secara tidak langsung akan memberikan informasi sekilas pada peminat terkait kualitas dari vendor tersebut.

3.      Memiliki Ciri Khas

Tips membangun usaha konveksi seragam drumband selanjutnya adalah dengan memiliki ciri khas. Ciri khas dapat Anda tonjolkan dibalik logo perusahaan baik dari bentuk maupun warnanya yang juga bisa diaplikasikan pada baju kerja.

Hal ini mampu meningkatkan nilai profesionalitas perusahaan di mata para klien. Karena saat suatu identitas brand dikenali, maka nantinya sekilas melihat pun orang bisa langsung mengetahui perusahaan terkait.

4.      Membangun Semangat Kerjasama

seragam mayoret warna biru putih emas

seragam mayoret warna biru putih emas

Selain membangun dari luar, membangun dari dalam juga sangat diperlukan. Seperti membangun semangat kerja antar pekerja demi bangkitnya jiwa kerja mereka. Berawal dari rasa semangat, perlahan akan tumbuh dan mempengaruhi kualitas perusahaan itu sendiri.

Karena tidak jarang suatu perusahaan gagal karena faktor internal dari para karyawannya. Sehingga penting bagi para karyawan untuk menyatukan jiwanya dengan perusahaan agar tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan.

5.      Mencari Tahu Riwayat Pemesanan Vendor Para Target Pemasaran

Saat ingin membangun usaha konveksi seragam drumband, sedikit banyak lakukanlah survey dahulu dari vendor-vendor lain. Seperti misalnya jika target pemasaran terbesar Anda adalah partai, cari tahu bagaimana kualitas yang biasanya diinginkan suatu partai.

Tetapi, jangan hanya berfokus pada satu jenis produksi, karena kedepannya bisa saja jenis produksi lain yang justru lebih banyak peminatnya. Oleh karena itu survey juga harus dilakukan secara berkala.

Dari pembahasan mengenai tips membangun usaha konveksi seragam drumband, dapat diketahui bahwa memang dibutuhkan persiapan matang dalam membangun suatu bisnis. Oleh karena itu, segera mulai langkahmu agar bisnis juga lebih cepat terlaksana. Prima Collection

 

Tips Membangun Usaha Konveksi Seragam Drumband yang Baik

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Tips Membangun Usaha Konveksi Seragam Drumband yang Baik

Tutup Sidebar
Sidebar
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah:

Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Primaco Customer Service
● online
Primaco Customer Service
● online
Halo, perkenalkan saya Primaco Customer Service
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja